Kabar kurang menggembirakan datang dari Galang Hendra Pratama. Pembalap asal Yogyakarta itu batal turun di Race 2 WorldSuperSport (WorldSSP) 600 yang akan digelar di Autodrom Most, Republik Ceko, Minggu sore, 8 Agustus 2021.

Ten Kate Racing Yamaha, tim yang dibela Galang Hendra mengabarkan bahwa pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu dinyatakan tidak fit untuk balapan. Galang disebut terkena serpihan sepeda motor lain di bahunya saat mengikuti sesi pemanasan (warm up).

“Galang dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan kedua WorldSSP di Most,” tulis Ten Kate Racing di akun resminya di Instagram, Minggu siang.

Ten Kate Racing menjelaskan bahwa insiden itu menyebabak pembekakan pada bahunya. Benturan itu juga diperkirakan menyebabkan otot bahunya robek. “Karena pembengkakan itu tidak mungkin untuk menilainya dengan benar dan untuk alasan keamanan dia dianggap tidak layak oleh organisasi (tim medis).”

Galang Hendra sebenarnya tampil cukup apik pada Race 1 yang digelar Sabtu, 7 Agustus 2021. Start dari posisi 23, Galang Hendra tampil meyakinkan dan berhasil finish di posisi 14.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.