Saat ini, para pelajar sudah wajib menggunakan laptop untuk keperluan sekolahnya. Walau sudah tidak school from home tetapi laptop masih digunakan untuk mengerjakan tugas, belajar mengetik, dll. Apakah Anda sudah membelikan laptop untuk ananda di online shop laptop terpercaya? Wajib sekali untuk menyimak bagaimana cara hunting laptop yang benar-benar tepat untuk para pelajar.

Cara Memilih Laptop untuk Pelajar yang Akurat dan Tepat

Apakah Anda masih pusing harus membeli laptop tipe apa? Berikut ini beberapa tips ketika Anda bingung harus membeli laptop mana untuk anak-anak yang masih berstatus pelajar:

1. Pilih Prosesor yang Tepat

Jika Anda ingin memilih laptop untuk pelajar maka pilih prosesor yang tepat. Jangan terkecoh dengan harga laptop yang sangat miring (misalnya hanya 3 jutaan) tapi ternyata prosesornya hanya celeron. Sebagai pelajar, anak-anak tak hanya mengetik di MS Word, tetapi juga menggunakannya untuk browsing internet dan belajar edit gambar dan video.

Pilihkan laptop dengan processor minimal Intel I-3 atau I-5. Dengan prosesor tersebut maka daya kerjanya cukup bagus dan tidak mudah hang. Anak-anak bisa menggunakannya untuk belajar dan sesekali untuk bermain saat akhir minggu.

2. Perhatikan Ukuran Layar Laptop

Perhatikan ukuran layar laptop karena jangan sampai terlalu kecil. Untuk anak-anak maka belikan laptop dengan ukuran layar minimal 14 inchi. Makin besar ukuran layar laptop untuk maka makin bagus, misalnya 16-17 inchi. Anak-anak akan menggunakan laptop dengan sangat nyaman dan aman, lalu ia mengerjakan tugasnya dengan senang hati.

Jika ukuran layar laptop untuk pelajar terlalu kecil maka kasihan mata ananda karena harus memicingkannya dan melotot saat mengetik atau belajar mendesain di laptop. Akibatnya ia bisa beresiko punya mata yang minus dan harus memakai kacamata di usia yang sangat muda. Lebih baik belikan laptop yang berlayar besar agar matanya baik-baik saja.

3. Belilah Laptop dengan Merek yang Sangat Populer

Saat akan membeli laptop, walau untuk anak-anak, jangan asal pilih merek karena tergoda akan harganya yang sangat murah. Namun belilah laptop yang mereknya populer. Anda wajib membelinya karena jika suatu saat laptop butuh spare part baru, akan mudah ditemukan di toko online. Begitu juga jika laptop error, service center resminya mudah didapatkan di kota Anda.

4. Pastikan Bundling dengan Software Resmi

Sebuah laptop bisa saja berharga miring karena statusnya ‘kosongan’ alias belum diisi dengan software apapun. Namun demi alasan keamanan dan legalitas, belilah laptop yang sudah diisi dengan software resmi. Laptop tidak akan bermasalah dengan perangkat lunaknya di kemudian hari.

5. Belilah Laptop dengan Daya Baterai yang Kuat

Laptop untuk pelajar wajib memiliki daya baterai yang tangguh, yang bisa on selama lebih dari 2 jam. Apalagi jika anak-anak mengerjakan tugas bersama kawan-kawannya sambil numpang wifi di kafe. Jika kabel chargernya tertinggal maka ia tidak akan kelimpungan.

6. Perhatikan Koneksi Laptop

Sudahkah Anda memperhatikan koneksi laptop? Jangan sampai ternyata kemampuan menangkap sinyal wifinya ternyata keok. Perhatikan betul setiap fitur di dalam laptop, termasuk wifi. Karena wifi amat penting untuk berhubungan dengan internet, sehingga anak-anak bisa berselancar di dunia maya dengan lancar.

Ketika membeli laptop untuk pelajar maka yang perlu diperhatikan adalah spesifikasinya. Misalnya layarnya harus lebar dan baterainya tahan lama. Lihat juga koneksi wifinya dan wajib lancar. Dapatkan laptop terbaik hanya di DatascripMall.ID Indonesia. Di toko online terpercaya tersebut tersedia berbagai merek laptop, komputer, printer, dan lain-lain. Barangnya dijamin bergaransi resmi dan kualitasnya nomor satu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.