Logo
images

Sikap Arogan Trump Mengancam Negara Pendukung Resolusi PBB

Pojoknews.com, WASHINGTON DC-- Donald Trump memang terkenal arogan apalagi semenjak menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, sikap arogannya semakin tidak terbendung. Disaat seluruh dunia mengecam keputusannya terkait ibu kota Israel, Trump justru mengecam balik negara-negara yang mendukung resolusi PBB. Bantuan keuangan pada negara-negara pendukung resolusi PBB menjadi senjata untuk memuluskan keputusannya.

Dengan nada keras dan menekan, Trump mengatakan, “Mereka mengambil jutaan dollar, bahkan miliaran dollar. Namun mereka memberi suara yang menentang kami,” ujarnya di hadapan wartawan di Gedung Putih.

Dengan sangat keras Trump melanjutkan, “Biarkan mereka bersuara menentang kami. Kami akan menghemat banyak. Kami tidak peduli,” lanjutnya.

Trump menyampaikan komentarnya itu menjelang pemungutan suara di Majelis Umum PBB, Kamis (21/12/2017), untuk menghasilkan resolusi yang menentang pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Beberapa waktu sebelumnya, Duta besar AS untuk PBB , Nikki Haley memperingatkan Negara Anggota PBB tentang keinginan Presiden AS yang memintanya melaporkan Negara yang menentang keputusan AS pada pemungutan suara.

“Presiden akan mengamati pemungutan suara dengan hati-hati dan sudah meminta saya melaporkan tentang negara-negara yang menentang kami,” katanya.

“Pengumuman Presiden tidak akan memengaruhi perundingan status akhir, termasuk perbatasan khusus atas kedaulatan Israel di Yerusalem,” tambahnya.

“Presiden juga membuat jelas dukungan atas status quo (keadaan saat ini) dari lokasi-lokasi suci Yerusalem,” ucap Haley.

Haley pun menegaskan kembali peringatannya lewat pesan Twitter, “AS akan mencatat nama-nama (negara).” [Did/Kmp/Berbagai Sumber]


TAG , ,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar