Logo
images

Seruan Presiden Turki untuk Pencabutan Sanksi Ekonomi atas Sudan

Pojoknews.com, Khartoum-- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan pencabutan penuh sanki ekonomi atas Sudan dan menyatakan bahwa sanso tersebut telah merugikan negara itu. Hal tersebut disampaikan Presiden Turki saat menyampaikan pidato dalam acara penganugrahan gelar doctor kehormatan bidang hukum dari University of Khartoum, Senin (25/12/2017) .

Erdogan menyatakan dukungannya terhadap Sudan yang menerima sanksi ekonomi dari Amaerika Serikat. “Sanksi tersebut telah merampas masa depan negeri ini,” tegasnya.

Erdogan juga menegaskan, “Turki akan selalu berdiri berdampingan dengan rakyat Sudan sama seperti sebelumnya, kami akan terus mendukung mereka pada masa depan. Cinta saudara kami, rakyat Sudan membuat kami merasa seperti berada di Istanbul, Negara kami dan bukan di Khartoum.”

Amerika Serikat memutuskan mencabut sanksi ekonomi atas Sudan yang telah berlangsung selama 20 tahun (06/10/2017), namun Amerika Serikat masih memasukkan Sudan dalam daftar negara penaja terorisme.

Lawatan Erdogan ke Sudan merupakan kali pertama Presiden Turki melakukan perjalanan kenegaraan sejak kemerdekaan Negara Afrika Utara tersebut pada tahun 1965. [JP/Did/Berbagai Sumber]


TAG ,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar