Logo
images

Rising Star Dangdut semakin membumi. (foto:ist)

Rising Star Dangdut Solo, Pioner Ajang Pencari Bakat Musik Dangdut

Pojoknews.com, JAKARTA—Tidak berlebihan bila Rising Star Dangdut Solo disebut sebagai pioner ajang pencari bakat musik dangdut Indonesia yang ditangani secara profesional dan sungguh-sungguh. Padahal seperti diungkapkan Ketua Panita sekaligus penggagas acara, Ritchie Freddy event dangdut ini diselenggarakan untuk menjembatani para pemilik bakat baru, terutama musik dangdut menuju dapur rekaman. Dengan ajang ini, mereka diberi kesempatan untuk mengeksplor bakat dan talenta yang dimilikinya di depan publik.

Dari event inilah bisa diketahui sebarapa banyak pemilik bakat yang mampu melewati seleksi, dari babak penyisihan hingga final, kemudian layak masuk dapur rekaman. Untuk babak penyisihan akan dilangsungkan pada tanggal 10 sampai 11 November di Solo, sedangkan acara finalnya digelar pada 12 November di kota yang sama.

Rising Star Dangdut awalnya hanya akan diadakan di kota Solo, namun karena banyaknya animo dan permintaan dari masyarakat serta berbagai rekan event organizer dan radio, akhirnya diperluas ke kota lainya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Acara ini sengaja diawali di kota Solo sebagai sesi pembuka untuk membangkitkan animo masyarakat, terutama  Jawa Tengah.

“ Memang jauh sebelumnya kami telah mempelajari dan mengevaluasi, sehingga terpilihlah kota Solo yang merupakan city of spirit nya pulau Jawa menjadi kota pilihan perdana di gelarnya event Rising Star Dangdut yang akan kami selenggarakan di minggu awal menginjak minggu kedua di bulan November 2017 ini,” jelas Ritchie Freddy, Ketua Panitia merangkap Produser musik, kreator artis, konsultan artis dan komposer Indonesia.

Rising Star Dangdut ini di diselenggarakan oleh Elpidi Star Artist Production pimpinan Oma bersama Richie Freddy yang dikenal bertangan dingin dalam mengorbitkan para artis pendatang baru. Event ini seperti diungkapkan Oma bertujuan untuk mewadahi,mendidik dan mengarahkan dan membentuk para artis dangdut pendatang baru yang lahir dari ajang Rising Star Dangdut semakin meningkat gengsi dan pamornya.

Perempuan yang akrab dipanggil Oma ini menjelaskan, meski usianya tidak muda lagi namun ia masih memiliki semangat untuk memajukan kota Solo dengan cara sederhana, seperti kegiatan dan acara sosial yang tujuannya untuk mendidik. Untuk merealisasikan kesemua rasa cintanya terhadap kota Solo, tak jarang Oma bersama crewnya mengadakan berbagai acara sosial untuk anak-anak dan remaja meski ada sebagian orang menganggapnya sebagai kegiatan kecil.

“ Biar sajalah, Oma hanya ingin melakukan yang baik kok. Kalau ada orang yang berpikir Oma itu orang tua yang tidak arif ya tidak apa-apa, tapi dimana tidak arifnya? Orang hanya ingin tersenyum dan berbagi senyum terhadap orang lain saja kok...ya itu begitu lho maksudnya, gitu aja orang-orang kok repot ya? kata Oma, serius tapi santai.

“ Lah iya biar saja, orang Oma hanya ingin melakukan yang terbaik kok. Kalau ada orang yang berpikir Oma itu orang tua yang tidak bijak, ya tidak apa-apa...dimana tidak bijaknya? Orang hanya ingin berbagi senyum kepada orang lain saja kok, ya memang begitu maksud, gitu saja kok repot yo,” ucap Oma seraya terbahak ketika ditemui Pojoknews.com di Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari, Solo bersama Ritchie Freddy.

Bagi yang ingin mencoba kemampuan dan cengkok dangdutnya, monggo kerso ditunggu kehadirannya di Solo dan kota lainnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bravo! (sam)


TAG

Dipost Oleh did

Reporter

Tinggalkan Komentar