Logo
images

Prabowo Dilaporkan ke Polisi Akibat Hoax Ratna Sarumpaet

Pojoknews.com,-- Akibat kelakuan Ratna Sarumpaet, Komunitas Pengacara Indonesia Pro-Jokowi (Kopi Pojok) melaporkan 17 orang terkait dugaan ujaran kebencian kasus ‘Hoax Ratna Sarumpaet’. Dari deretan nama yang dilaporkan, ada nama Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Laporan tersebut dibuat di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (3/10). Adapun nomor laporannya, LP/B/1237/X/2018/BARESKRIM.

“Yang kami laporkan berkaitan dengan konspirasi dan permufakatan jahat, fitnah seolah-olah dirinya Ratna Sarumpaet didzalimi,” kata Direktur Eksekutif Kopi Pojok, Abdul Fakhridz Al Donggowi.

Selain Kopi Pojok yang melaporkan 17 orang ini adalah relawan Garda Nasional untuk Rakyat (GNR), Biar Pak Jokowi Saja (BPJS), dan Saya Tetap Memilih Jokowi (STMJ).

Berikut 17 orang yang dilaporkan ke polisi:

  1. Prabowo Subianto
  2. Sandiada Uno
  3. Ratna Sarumpaet
  4. Fadli Zon
  5. Rachel Maryam
  6. Rizal Ramli
  7. Nanik S Deang
  8. Ferdinand Hutahaean
  9. Arief Poyuon
  10. Natalius Pigai
  11. Fahira Idris
  12. Habiburokhman
  13. Hanum Rais
  14. Said Didu
  15. Eggi Sudjana
  16. Captain Firdaus
  17. Dahnil Anzar Simanjuntak

Ratna Sarumpaet sendiri mengaku telah membuat cerita bohong dengan menyebut dirinya dianiaya saat berada di Bandung, Jawa Barat. Dia pun meminta maaf telah berbohong.

“Saya juga meminta maaf kepada semua pihak yang selama ini mungkin dengan suara keras saya kritik dan kali ini berbalik ke saya. Kali ini saya pencipta hoax terbaik ternyata, menghebohkan semua negeri,” kata Ratna dalam jumpa pers di rumahnya di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Rabu (3/10). (JP / Berbagai Sumber)


TAG , , ,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar