Logo
images

Patung GWK diresmikan oleh Jokowi

Pojoknews.com, Bali-- Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada di kawasan GWK Culutral Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, Bali akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo, Sabtu (22/09/2018). Setelah dikerjakan secar sinergis oleh Alam Sutera dan pematung I Nyoman Nuarta, patung setinggi 121 meter itu disebut Presiden Joko Widodo sebagai mahakarya anak bangsa.

“Saya sebut mahakarya anak bangsa karena patung Garuda Wisnu Kencana adalah salah satu patung tembaga terbesar di dunia serta patung tertinggi ketiga di dunia,” ungkap Presiden Joko Widodo.

Patung GWK tak hanya membanggakan masyarakat Bali tapi juga membanggakan rakyat Indonesia. “Ini membuktikan sebagai bangsa besar kita bukan hanya mewarisi karya besar dari peradaban masa lalu yang sangat indah seperti Candi Borobudur, Prambanan, tapi di era kini bangsa kita bisa berkreasi untuk melahirkan mahakarya yang membanggakan kita dan dikagumi dunia,” tambah Jokowi. (jp/berbagai sumber)


TAG , , Jokowi,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar