Logo
images

Komplotan Pelaku Pembobol ATM di Lima Kota Besar Diamankan

Pojoknews.com, Jakarta-- Satu lagi kasus pembobolan ATM berhasil dibongkar tim Subdit Resmob Polda Metro Jaya dan mengamankan 5 orang tersangka. Pembobolan dilakukan dengan modus ATM Skimmer yang dipasang di berberapa ATM di kota-kota besar di Indonesia.

Sejak bulan Juli 2017, para tersangka membuat alat skimmer dan seperangkat alat pendukung lainnya kemudian memasangnya di beberapa ATM di wilayah Bali, Bandung, Jokjakarta, Tangerang dan Jakarta.

Data yang didapat dari alat skimmer tersebut kemudian digandakan di kartu ATM kosong kemudian para pelaku menggunakan ATM yang telah digandakan tersebut untuk menarik sejumlah dana pada mesin ATM.

Setelah mendapat informasi kejadian tersebut, 1 tim dan 4 unit subdit 3 Resmob melakukan menghimpun informasi di lokasi dengan mengintrogasi saksi-saksi serta memeriksa rekaman CCTV semua ATM yang diindikasi terpasang alat Skimmer tersebut.

Para tersangka pelaku Skimming di Jogjakarta dan Bandung berhasil dibekuk Subdir 3 Resmob Polda Metro Jaya yang dipimpin AKP. Rovan Richard Mahenu S.IK, M.SI setelah melakukan pengejaran selama 1 minggu. Saat ini parapelaku dan barang bukti diamankan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. (Jp)


TAG , , ,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar