Logo
images

KH Arifin Ilham Mengimbau Umat Islam Tidak Usah lagi Gelar demo kasus Ahok

POJOKNEWS.COM – KH. Arifin Ilham mengimbau umat Islam agar tidak lagi menggelar aksi demonstrasi terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia juga mengimbau agar umat Islam memantau proses hukum terhadap Ahok yang sudah ditetapkan Polri sebagai tersangka.

 

KH. Arifin Ilham menyampaikan hal tersebut usai melaksanakan acara istighosah di Pondok Pesantren Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 18 November 2016.

 

Acara tersebut juga dihadiri sekitar 87 orang ulama, diantaranya KH. Abah Abu Jibril, KH. Habib Abu Muchsin, KH. Habib Ahmad Al Kaff dan lain-lain. Usai mendengarkan tausiah dari para ulama, KH. Arifin menutup dengan zikir dan doa bersama.

 

Dalam jumpa pers usai acara, KH. Arifin meyampaikan terima kasih kepada para ulama, habib, tokoh agama, organisasi masyarakat dan seluruh umat Islam yang ikut bergabung dalam aksi demonstrasi damai yang dilaksanakan 4 November lalu.

 

KH. Arifin juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dengan tidak mengintervensi kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan calon Gubernur DKI Jakarta di Pilgub 2017 itu. “Terima kasih kepada Presiden Indonesia Bapak Jokowi yang menegaskan tidak intervensi hukum. Allahu Akbar. Terima kasih ayah, semoga ayah sehat walafiat, amanah, semakin bertakwa kepada Allah, mengajak kami bertakwa kepada Allah,” ujarnya.

 

KH. Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jendral Tito Karnavia. “Dengan berani beliau memutuskan Ahok sebagai tersangka. Ini luar biasa, yang sebelumnya fitnah sudah bersebaran untuk beliau, ternyata tidak. Beliau memutuskan dengan tegas Ahok tersangka. Tadi saya bertemu langsung dengan beliau dan disampaikan ‘Insya Allah dalam 2 pekan ini saya akan serahkan berkas Ahok pada kejaksaan,” jelasnya.

 

Hal senada juga disampaikan KH. Arifin Ilham kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmayanto. Dia mengapresiasi TNI mampu menjaga keamanan negara saat demo 4 November lalu.

 

KH. Arifin Ilham mengatakan, Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka dan akan menjalani persidangan. Karena itu, dia mengimbau agar umat Islam tidak usah lagi turun ke jalan. “Tidak ada aksi lagi. Kita nonton, melihat, menyaksikan,” pungkasnya. (JP/Berbagai Sumber)


TAG , ,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar