Logo
images

Kemenhan Perwakilan Sul Sel, Wisata Bela Negara Bersama Alumni PCTA

pojoknews.com -- Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Kementerian Pertahan (Kemenhan RI) Perwakilan Sulawesi Selatan melaksanakan penyegaran kunujungan wisata bela negara untuk lebih mengenal kembali Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di tiga Markas Tentara Nasional Indonesia yang terdapat di Maros dan Makassar, Jumat 28 Oktober 2016.

Seluruh peserta diantaranya Pelajar dan Mahasiswa yang tergabung dalam Alumni PCTA Kemenhan RI Sul Sel ini mengawali kunjugannya di Markas Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin Kab. Maros, disini para peserta dapat mengetahui langsung Alutsista milik TNI AU diantaranya Pesawat Sukhoi dan pesawat pengintai Boeing 737.

Pejabat sementara Kepala Binpodirga Mayor Oktana Eka dalam sembutannya mengatakan peserta yang dia terima dalam kunjungan ini diantaranya Pelajar dan Mahasiswa yang tergabung dalam Alumni PCTA Kemenhan RI Sul Sel dan dalam kunjungan awal di Markas Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin Kab. Maros, para peserta dapat mengetahui langsung Alutsista milik TNI AU diantaranya Pesawat Sukhoi, Helicopter dan pesawat pengintai Boeing 737.

"Jadi ini merupakan kunjungan wisata dari para alumni PCTA yang dimana kita memberikan kesempatan untuk mereka agar lebih mengetahui Alutsista," ujarnya.

Setelah beranjak meninggalkan Lanud, para rombongan ini tiba di lokasi kedua tepatnya di Markas Yoniv Kaveleri TNI AD dan langsung diterima oleh Pasi Satu Intel Yonkav 10/Mendagiri, Letnan Satu (Lettu) Daniel dan langsung melanjutkan kunjungan.

Lettu Daniel berharap dengan adanya wisata bela negara ini membuat masyarakat khususnya remaja mengenal apa saja yang dimiki oleh TNI AD dan memang sangat dibanggakan oleh negara.

"Setelah melanjutkan kunjungannya di Markas kami ini, kami telah mengenalkan apa saja yang dimiliki oleh TNI AD khususnya Yoniv Kaveleri 10/Mendagiri, pada Markas kami ini, Alutsista yang berkandang disini merupakan alutsista kebanggaan, diantaranya Tank jenis kanon  amx 105 yang berjumlah 9 unit, APC (Angutkan Personil) 30 unit, serta yang menjadi andalan kami yaitu Panser Anoa yang berjumlah 3 unit," jelasnya.

Bertolak dari Yonif Kavleri 10/Mendagiri di Jalan perinitis, para alumni langsung menuju ke Markas Pangkalan Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar.

Letkol Laut (Kh) Jarwadi SS, Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadis Potmar)  saat menerima Alumni PCTA Kemenhan RI di Pangkalan Lantamal V gedung Jaladri Kota Makassar mengatakan sangat mengapresiasi daripada antusias para Pelajar dan Mahasiswa tersebut, meskipun diguyur hujan.

"Ini merupakan langkah upaya dari kita untuk menyiapkan generasi dan keberlangsungan negara, karena kedepan ancaman secara nyata sudah mulai nampak, seperti ancaman narkoba, jadi kita bisa mengisi.kegiatan kepemudaan dengan positive, Jadi memang kader bela negara tersebut sangat diperlukan secara mentologi," bebernya.

Kepala Kantor Perwakilan Kemnhan Wilayah Sul Sel Kolonel Sumarsono mengatakan perbekalan generasi muda melalui PCTA ini harus kita lakukan, demi perbekalan regenerasi.

"Jelas kegiatan ini merupakan langkah kita untuk meregenerasi kembali kecintaannya terhadap tanah air, makanya kami fokuskan kepada para remaja yang perlu kita pupuk mentalnya untuk kedepanya, apalagi merekalah yang mengalami perang yang tidak nampak, seperti perang terhadap narkoba," jelasnya (tip/jp)


TAG , , , ,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar