Logo
images

Kantor PDAM Kota Makassar (pic)

Kantor PDAM Dijaga Security, Brangkas Berisi Uang Rp1,2 Millyar Raib

POJOKNEWS.COM-- Lagi, dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di ruangan keuangan dan anggaran kantor PDAM Kota Makassar Jalan DR Ratulangi, Selasa, 25 juli 2017, sekira pukul 07.00 Wita.

Tim identifikasi Polrestabes Makassar dipimpin Aiptu Herman Mote langsung melakukan olah TKP. "Untuk kasus ini diambil alih Polrestabes Makassar, "kata Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Hasil olah TKP, ditemukan dua buah tas jinjing hitam berisikan laptop, jendela kaca ruang keuangan dalam keadaan tercongkel.

Kemudian, pintu ruangan rusak dalam keadaan tercongkel. Ditemukan pula dua buah obeng di atas kursi warna merah dan laci meja dalam keadaan terbuka dan berkas terhambur, kantong uang dalam kantong plastik putih yg berisi sejumlah uang.

Sedangkan keterangan saksi pertama yang mengetahui kejadian tersebut, Ferdinand (23) cleaning service di kantor tersebut, menjelaskan, bahwa sekira pukul 05.00 Wita, dirinya hendak membersihkan ruangan keuangan, tiba-tiba melihat kondisi ruangan dalam keadaan berantakan dan brankas dalam keadaan terbuka.

Ia segera melaporkan kejadian tersebut ke security yang bertugas saat itu, Sukry dan selanjutnya, melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi yang dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu. "Untuk Saat Ini kasus tersebut masih didalami dan mengambil keterangan saksi" Ungkapnya Endi, saat dihubungi via selulernya.

Endi Juga menambahkan, brankas yang berisikan uang dalam keadaan terbuka dan tidak ada tanda kerusakan dan pelaku pun berhasil mengambil uang dan surat berharga dengan total Rp1,2 Millyar. (Junaedy/JP)


TAG , ,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar