Logo
images

Foto : Jon Riah Ukur Ginting teriakkan takbir setelah divonis 1,6 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Jonru Teriak Takbir di Pengadilan Saat Vonis

Pojoknews.com, Jakarta -- Terdakwa kasus ujaran kebencian Jon Riah Ukur Ginting divonis satu tahun enam bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (2/3/2018). Sontak Jonru meneriakkan takbir ditengah ruang persidangan setelah hakim membacakan vonis.

“Allahuakbar, Allahuakbar,” teriakan Jonru di dalam ruang sidang sambil berjalan keluar ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Teriakan takbir Jonru kemudian disambut saut-sautan takbir ratusan massa pendukung Jonru yang ikut menghadiri persidangan pembacaan vonis.

Jonru dijatuhi vonis hukuman satu tahun enam bulan penjara dan denda Rp 50 juta karena dinilai terbukti dengan sengaja menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan di media sosial.

Jonru menyatakan akan fikir-fikir dulu untuk mengajukan banding kepada wartawan yang langsung mengajukan pertanyaan setelah ia keluar ruangan sidang. (Jp / Berbagai Sumber)


TAG , , ,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar