Logo
images

DPP NasDem Percayakan RMS Urus Pilkada di Sulsel

POJOKNEWS.COM, MAKASSAR-- DPP NasDem menggelar rapat terkait laporan perkembangan Pilkada dan Pilgub Sulsel 2018 di Jakarta, Rabu, 12 Juli.

Sejumlah Ketua DPW NasDem se-Indonesia hadir bahas  kesiapan partai tersebut dalam menghadapi pilkada serentak 2018 mendatang.

Ketua DPP NasDem Martin Manurung membenarkan jika ada rapat terkait pilkada serentak khusus di Sulsel. "Di Sulsel ada kakak Rusdi Masse. Pada prinsipnya berdasarkan petunjuk dari Pak Surya Paloh. Khusus pilkada serentak di Sulsel, DPP memberikan amanah penuh kepada kakak Rusdi Masse," ujar Martin.

Martin mengatakan, amanah sepenuhnya diberikan ke RMS, sepanjang RMS mampu mengedepankan objektivitas dan semangat perubahan yang diusung oleh Partai NasDem.

"Sudah diberikan kewenangan penuh kepada kakak RMS. Khusus terkait Pilkada dan Pilgub di Sulsel, ya tentu dengan pendekatan objektifitas dan visi perubahan NasDem ke depan," jelasnya.

Terkait wacana RMS menjadi salah satu opsi cawagub oleh Ichsan Yasin Limpo (IYL), Martin mengatakan lagi lagi kewenangan itu ada pada RMS.

"Beliau (RMS) sudah bisa membaca dengan baik peta perpolitikan dalam rangka Pilkada dan Pilgub. DPP oleh Abang Surya Paloh memberikan kewenangan ke Rusdi Masse," tambahnya.

Sekadar diketahui, RMS digadang-gadang bakal menjadi calon wakil gubernur Sulsel, mendampingi IYL untuk bersaing dengan Bupati Luwu Andi Mudzakkar alias Cakka.

IYL sendiri akan menentukan siapa pendampingnya pada 23 Agustus mendatang berdasarkan hasil survei kuantitatif kedua bakal Cawagub tersebut.(JP)


TAG , ,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar