Logo
images

Berbeda Dengan Hasil Rakernas, Rumah Jokowi Tetap Dukung Jokowi-Ma’ruf Tanpa Syarat

Pojoknews.com, -- Keputusan Presiden Joko Widodo memilih Ma’ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden yang akan mendampingi dirinya pada Pilpres 2019 megagetkan banyak pihak. Tak sedikit ormas dan relawan yang kaget dan seakan tak percaya keputusan Presiden Joko Widodo tersebut.

Memang keputusan Presiden Joko Widodo tersebut di luar prediksi berbagai pihak termasuk kubuh lawan. Sebelumnya beredar kabar nama Mahfud MD yang digadang-gadang bakal mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019. Nama Mahfud MD juga disebut-sebut oleh beberapa ormas dan relawan yang berkumpul di Tugu Proklamasi.

Namun dari sekian banyak ormas dan relawan yang menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo, ada sebuah gerakan yang sempat mengagetkan awak media saat deklarasi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo berlangsung. Gerakan Rumah Jokowi terlihat hadir di Pelataran Menteng yang menjadi tempat Deklarasi pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin, bukan di Tugu Proklamasi seperti relawan dan ormas pendukung Jokowi yang lain.

Rombongan Rumah Jokowi juga terlihat hadir di Kantor PBNU. Saat diwawancarai terpisah, Ketua Umum Rumah Jokowi Jonacta Yani mengatakan pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin merupakan pasangan yang ideal dan tidak diragukan.

 “Ini merupakan pasangan ideal, menunjukkan pasangan nasionalis-religius dan tidak perlu diragukan lagi,” kata Yongki saat diwawancarai di Sekretariat Rumah Jokowi di Jalan Penataran, Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Yongky juga mengatakan bahwa, meski pasangan yang dipilih Presiden Joko Widodo berbeda dengan hasil Rakernas Rumah Jokowi, kami tetap mendukung penuh pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk maju dalam Pilpres 2019.

“Kami akan hadir dan mendampingi pasangan calon Joko Widodo dan Ma’ruf Amin saat mendaftarkan keikutsertaan mereka besok di KPU. Meski berbeda dengan hasil rakernas yang kami gelar, kami tidak kendur bahkan semakin merapatkan barisan untuk terus mendukung pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin,” ungkap Ketua Umum Rumah Jokowi.

Kehadiran Ma’ruf Amin justru akan menepis tudingan yang menyatakan Jokowi tidak pro terhadap umat Islam, dan isu-isu seperti ini masih digunakan oleh pihak lawan untuk menjatuhkan Jokowi.

“Dengan hadirnya Pak Ma’ruf Amin, apa mereka masih menuding Jokowi PKI?” tukasnya.

Tak hanya seorang ulama, lanjut Yongki, Ma’ruf Amin juga seorang yang paham tentang ekonomi. “Ma’ruf Amin memiliki konsep ekonomi keumatan. Ini konsep yang sangat bagus untuk membangun perekonomian negara ini yang berpihak pada rakyat,” tuturnya.

Kata Yongki lagi, secara intinya, konsep ekonomi keumatan yang diusung Ma’ruf Amin yaitu memberdayakan ekonomi umat. Yongki menegaskan, konsep ekonomi yang dimiliki Ma’ruf sejalan dengan komunitas RJ.

“Kami bukan mengklaim. Di RJ kami memiliki program Gerakan Kebaikan. Gerakan ini di segala bidang yang melibatkan dan memberdayakan seluruh elemen bangsa, khususnya masyarakat,” pungkasnya. (jp/berbagai sumber)


TAG , , ,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar