Logo
images

Benarkah Satelit itu Ada

Pojoknews.com, Makassar—Belakangan semakin banyak orang mempertanyakan keberadaan satelit yang selama ini digunakan untuk komunikasi data dan fasilitas militer. Bahkan saat ini, sebuah komunitas di Indonesia yang turut mempertanyakan kebenaran keberadaan satelit saat ini menduduki peringkat ke 5 di situs youtube.

Pertanyaan semakin bermunculan ketika sebuah channel di youtube menayangkan perbandingan antara peluncuran satelite Telkom dan peluncuran satelit BRIsat.

Merupakan kebanggaan bagi Indonesia karena Bank Rakyat Indonesia (BRI) tercatat sebagai bank pertama di dunia yang memiliki satelit sendiri dan mengoperasikan satelit secara mandiri. Namun menjadi pertanyaan juga karena bank sekelas Swiss Bank hingga saat ini tidak melakukan pembelian satelit untuk mendukung operasional transaksi datanya.

Beberapa pemimpin negara bahkan ikut berkomentar terkait adanya perdebatan keberadaan sateli di angkasa. (Jhon Pantau/Flat Earth 101 Youtube Channel)


TAG , ,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar