Logo
images

Foto ist : Presiden Joko Widodo bersama Ma’ruf Amin

Akun Palsu KH. Ma’ruf Amin kembali beraksi, MUI Pusat Mengeluarkan Pernyataan

Pojoknews.com, Jakarta-- Terkait munculnya akun twitter dengan nama @KHMaruf_amin dan memasang foto Ketua Umum MUI yang juga Rais Am PBNU, Ketua MUI Bidang Infokom/Wakil Sekjen PBNU H. Masduki Baidlowi langsung mengeluarkan pernyataan bahwa Rais Am PBNU KH Ma’ruf Amin selama ini tidak memiliki akun baik Twitter, Facebook, Instagram atu sejenisnya. Sehingga akun yang menggunakan nama @KHMaruf_amin adalah palsu.

“KH. Ma'ruf Amin, baik sebagai pribadi maupun sebagai Ketua Umum MUI dan Rais Aam PBNU tidak memiliki akun Twitter, dan tidak aktif di media sosial,” ungkap Ketua MUI Bidang Infokom H  Masduki Baidlowi.

Bidang Infokom MUI telah melakukan pengecekan atas kemunculan akun Twitter @KHMaruf_amin, akun tersebut jelas bukan mulik Kiai Ma’ruf. Jelas hal tersebut adalah tindakan melanggar hukum dan sepatutnya dilaporkan kepada pihak berwajib.

“Tindakan pemalsuan ini jelas melanggar hukum, untuk itu disampaikan kepada aparat kepolisian untuk mengusut pelaku tindak pidana ini dan melakukan penegakan hukum,” ungkapnya, Senin (30/1) melalui siaran pers.

Klarifikasi yang sama juga disampaikan Mahbub Ma’afi, staf Syuriyah PBNU. Ia sudah mengonfirmasi kepada orang-orang dekat Kiai Ma’ruf, termasuk keluarganya, dan hasilnya Kiai Ma’ruf memang tidak memiliki akun di media sosial mana pun. (jp/berbagai sumber)


TAG , ,

Dipost Oleh Jhon Pantau

Jhon Pantau adalah Super Admin dari pojoknews.com Dengan ideologi kebangsaan, Jhon Pantau berniat menyajikan berita dibalik fakta.

Tinggalkan Komentar